ads

Selasa, 27 Maret 2018

10 projek macrame yang bisa membuat rumah tambah manis

Ada banyak cara menghias rumah agar tetap terlihat cantik dan menarik hati. Salah banyaknya adalah dengan berbagai macram proyek macrame yang ciamik, apa saja contoh proyek macrame yang bisa ditiru untuk rumah mu?3
Yuk simak ulasnnya dibawah ini
1. Mengcover kabel amburadul
Ini adalah salah satu contoh cantik cover kabel yang saya buat, bahannya talikur, sepajang 10 m/tali. Saya buat dengan tehnik motif dasar 1 arah, jadi bentuknya yang melintir itu karena motifnya saja. Teman-teman bisa mecoba juga mengcover kabel seperti ini, selain bisa membuat rumah lebih cantik, bisa lebih aman juga buat anak-anak, khususnya saya yang punya anak kecil 2.

2. Mengcover kabel lampu

Mengcover lampu seperti ini juga bisa menjadi ide yang sangat kreatif, bagi yang mau kamar tamunya terlihat lebih asyik dan menyenangkan.
 (Credit by (https://www.brit.co/macrame-projects/?utm_campaign=pinbutton_hover)

3. Menghias kursi lama menjadi baru
Ketika melihat kursi ini, yang pertama kali terpikir adalah almarhum bapak. Kenapa? karena waktu kecil sering banget kuhabisin buat bantuin bapak nganyam kursi supaya bermotif seperti ini. 
Kurang tahu apa nama bahannya tapi agak lembut-lembut begitu seperti karet tapi tebal, diameter talinya sekitar 3 mili.
4. Membuat bantal dengan tehnik macrame.
Kalau di luar negri sudah banyak yang membuat dan menjual bantal-bantal seperti ini. Di buatnya dengan bahan tali katun yang lembut, sebenarnya kalau dari tehnik membuatnya sama saja dengan membuat tas atau yang lainnya. Hanya saja yang ini berbentuk bantal. Bantal-bantal ini biasanya di cover hanya bagian depannya saja, bagian belakangnya bisa dtambahkan kain katun atau yang lainnya.




 (credit. Pintres)

5.  Bantal berbentuk chines knot
Its so simpel untuk membuat ini, hanya butuh kain spandex kiloan/katun kuasai tehnik menganyam talinya, bantal bisa berbentuk seperti pada gambar dibawah ini.
Bahan yang dibutuhkan untuk isinya adalah dakron lembut yang bisa dibeli seharga 40 ribuan/kg

5, kursi duduk bundar
Unik ya kalau punya beginian di ruang tamu, pasti tamunya mikir ini bisa di dudukin nggak sih. Kebangetan nyeni yang punya rumah, sampe kursi aja di macramein. Kayak beginian limitit edition jarang-jarang ada yang punya.
6. plant hanger macrame
Yang paling hits ini, plant hanging macrame buat hiasan di tembok bisa, gantung di depan rumah juga bisa. 

7. Wall hanging macrame
Namanya juga wall hanging, fungsinya cma hiasan biar tembok yang mulus ada gregetnya begitu.
8. Macrame lamp shade
Buat lampu remang-remang, kalau mau tidur. Duh lampu tidurnya aja seninya tingkat 6 loh ya.


9. Hammocks macrame
Santai-santai pinggir jendela, sambil baca buku dengerin musik jazz. Nongkrong di hammocks buatan sendiri. Udah cantik, unik bisa jadi spot foto yang bagus buat instagram.

 
10. Tree of life (macrame wall hanging)
Sebenarnya ini tidak jauh-jauh dari konsep dream catcher, tapi sekarang variasinya banyak, seperti menganyam bentuk pohon pada wadah bulat ini.
Inilah 10 ide macrame yang bisa di gunakan untuk menghias rumah anda ala-ala bohemian style. 
Tutorialnya saya bagi segera ya. Dilihat-lihat dahulu apa saja yang mau dibuat, kemudian siapkan bahannya, lalu pantengin deh blog ini.
Photo credit by pintres

Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...