ads

Sabtu, 21 April 2018

Cara membuat boneka macrame model kelinci

Kemarin ada beberapa yang tanya ke saya, mb dian kenapa tidak pernah share tutorial tas macrame lagi mb? Malah kebanyakan yang di share itu aksesoris, boneka macrame dsb mb? 
Sebenarnya itu karena saya belum sempat saja membuat tutoial tas, berhubung ngurus dua anak kecil yang masAllah aktif luar biasa. Jadi sebagai penggantinya saya share tutorial boneka-boneka yang bisa jadi teman main buat anak-anak saya. Selain lebih irit juga bisa meningkatkan daya kreatifitas. 
Maklum saya bukan tipe ibu-ibu yang sering jajanin anak sama mainan, selama bisa di buat sendiri kenapa harus ribet ke moll. Tipe ibu-ibu ngirit banget. 
Kali ini saya mau share tutorial cara membuat boneka kelinci macrame. Yang sudah siap-siap yuk kita mulai
Alat dan bahan
+Talikur/tali cina
+Gunting
+Korek api
Contoh boneka macrame model kelinci yang akan kita buat.
 Tutorial pertama adalah menyatukan tali. Sebanyak 12 tali/6 buah sepanjang 30 cm/tali tutorial mengikat tali sudah pernah kita bahas disini yaCara membuat awal boneka macrame
Rumusnya penambahannya adalah 6 tali sebanyak 3 kali tingkatan lilitan.
Kemudian untuk menutup bundarnya tinggal kurangi jumlah talu yang di tambahkan. Caranya sama seperti itu untuk membuat semua boneka yang kepalanya bundar.

































Selamat mencoba
 tutorial asli dari zhongguojie.org

Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...