ads

Sabtu, 16 November 2013

membuat gantungan kunci bintang dengan macrame (How to Make Macrame STAR Ornament)

meskipun blog ini di hack orang tidak bertangung jawab tapi alhamdulilah masih bisa nulis dan berbagi dengan teman-teman tentang macarme. kali ini tutorialnya dalah How to Make Macrame STAR Ornament dari macrame school, kalian bisa lihat langsung tuturilanya via youtube atau bisa baca disini, key word searchnya How to Make Macrame STAR Ornament :
ini dia yang akan kita buat pagi ini 
ini di si bintang cantik yang akan kita buat pagi ini, buat adek-adek yang duduk di SD dan SMP yuk praktikan bareng-bareng. 
alat dan bahannya gampang tinggal beli aja benang woll yang biasa untuk rajut di toko, kalau tidak salah harganya 9-12 ribu tergantung tokonya mau ngambil untung berapa. kedua manik-manik plastik mainan, biasanya perbungkusnya 4000 isinya dah banyak itu lebih dari 20an. ketiga jarum pentul untuk nusuk2 bagian yang sudah jadi biar nggak giyang-goyang.
caranya pertama
siapkan 8 tali yang di gulung jadi 2, dengan 4 buah jaurm pentul yang tempat mengitkan tali, panjang tali kurang lebih 330, karena tali terlalu panjang untuk mempermudah memutarnya ke palang mak ikat ujung tali.

ambil bagian ujung tali kemudian buatlah putaran 1 tali untuk dua putaran. lakukan hal yang sama sebanyak 6 kali sehingga membentuk seperti tangga, kemudian mulailah membuat langkah selanjutnya dengan menyisakan satu buah tali. 
buat samapi membentuk tingkatan seperti gambar, di kurangi satu-satu sampai ujung
kemudian membuat dengan arah sebaliknya di mulai dari ujung dan terus selanjutnya seperti itu lihat gambar
sampai membentuk bagian bintang, lanjutkan dengan cara yang sama membuat 6 tingkatan lagi untuk membuat bagian sebelahnya.

bentuk bintang sudah sempurna tinggal menutup bagiannya 

menutup bagian dan memasangkan maink-manik, jadilah macrame bintang bisa jadi gantungan kunci atau jepitan hiasan rambut. selamat mencoba. for more foto-foto macarme seperti tas dan yang lain-lain silahkan like fanpage kita di http://www.facebook.com/HOM.Indonesia atau yang suka membuat tas silahkan beli buku macrame dan tas talikur ada tutorial lengkap membuat tas macrame beserta cd panduan lengkapnya. atau yang cuma mau belajar 1 motif tas saja silahkan barter e book 70 halaman kita dengan barang seharga 50 ribu atau bisa di tukar dengan pulsa seharga 50 ribu, semoga ilmu yang kita bagi0bagi bermanfaat, more info 0818611786 atau pin bb di 740091d5

Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...