ads

Senin, 18 November 2013

cara membuat gantungan pot dengan macarame (DIY Macrame Planter - Threadbanger)

pagi macramer pagi #houseofmacrame pagi indonesia, kali ini saya mau posting tentang cara membuat gantungan pot yang cantik dengan macrame bagaimana saja caranya bisa di lihat di bawah ini, atau bisa di lihat di youtube langsung dari DIY:
oke ini dia projetc yang akan kita buat


planter macrame by DIY, 
siapkan alat dan bahan kalian, seperti tali kur, bunderan besi, mur, ring dan pengait di bagian ujungnya. kalu susah mencari bahannya kita sediakan langsung talikurnya, harga bungkusan 5500, persetengah kilo 39 ribu per kilo 60 ribu. semprot dengan pilok semua yang akan di gunakan untuk membuat gantungan pot, kenapa? biar sama warnanya, boleh di semprot dengan warna suka-suka kalian, kalau yang di contoh di semprot dengan menggunakan warna emas.

 potong bahannya kurang lebih 350 cm berarti di kali 2 ya, masukkan kedalam ring setengah oval, kemudian kaitkan dan mulailah memasukkan bulatan lonjong kedalam tali, diikuti dengan memasukkan mur besar, dan buatlah motif dasar untuk menahan agar mur tidak terjatuh. cara membuat motif dasar ada di buku "Macrame dan Tas Talikur"
lakukan seperti langkah di atas, dengan mengkombinasikan bahan-bahan dengan tali buat motif dasar selang seling warnanya.
langkash selanjutnya buat sseperti di atas persis sama, dan setelah itu lakukan penutupan dengan memasukkan pipa kecil tadi seperti gambar di bawah ini.


dan selesai. macrame planter sudah jadi, cantik bukan kalau pot di rumah anda di gantung seperti ini, ada nilai plus yang di dapat. untuk lebih banyak silahkan like fanpage FB kita di http://www.facebook.com/HOM.Indonesia atau untuk tanya2 masalah harga bisa langsung contak WA sms phone di 0818611786, berharap bisa di praktikkan di rumah dan di pamerin di kita. semoga bermanfaat ilmu hari ini ^^

Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...