ads

Selasa, 02 April 2013

Merajut Macrame dan membuat Gelang macrame

Seberapa macrame kamu ketika melihat hasil karya di bawah ini? Ada beberapa poto yang saya akan posting disini, keajaiban seni menganyam macrame. bagi kalian yang kurang familiar dengan macrame ini ada banyak sekali contoh gelang yang bisa kamu tiru untuk dibuat, selain unik kalung-kalung yang dibuat dengan kreatifitas tinggi ini sungguh sangat mengagumkan. Pernah terbayang bagaimana dahsyatnya sebuah imajinasi yang digabungkan dengan kreatifitas. ada beberapa sumber foto yang saya ambil linknya, saya akan taruh di bawah, kalian bisa mengelaik langsung pagenya atau sekedar melihat-lihat.
Bagi saya macrame itu adalah sebuah keajaiban, ceritanya tidak pernah berhenti disatu motif, sudah saya katakan dari motif dasar kita bisa membuat 1000 motif lainnya, dari dua putaran 1 palang, kita bisa menciptakan ribuan bentuk yang berbeda. itulah mengapa dalam buku "Macrame dan tas tali kur"
saya hanya mengajarkan bagian dasar sampai tingkat mahir. Tujuan saya adalah agar teman-teman bisa mengaplikasikan sendiri bentuk-bentuk macrame ini. Mari kita bahas satu persatu Foto yang saya ambil dari http://www.facebook.com/photo.php?fbid=345047622273602&set=a.232864716825227.43293.226236614154704&type=1&theater kalau kalian lihat gelang yang mereka hasilkan, kalian akan berdecak kagum, WOW macrame lebih dari sekedar putaran tali, tapi ada seni yang mahal yang tersembunyi. 

ini adalah gelang dengan batu imitasi dibagian tengahnya, saya akan sedikit review motif apa saja yang digunakan dalam membuat gelang ini. Kalau saya lihat dibagian pinggir dari batu diberikan kawat besi untuk mengikat batu dan sebagai pengikat dan menempel tali dengan batu permata. Kemudian tali ditempel ke seluruh bagian kawat. Dan mulailah dianyam, beralih jarak 1 cm sebelum mulai mengikat atau memblundar ke palang, buatlah garis miring ke kiri dan ke kanan sehingga membentuk silang, cara yang dilakukan untuk bagian kiri dan kanan hampir sama. cara memblundar tali kepalang sudah ada lengkap di buku "Macrame dan tas talikur". Lakukan pengikatan sebelum membuat teknik blundar, ikat tali dengan teknik pengikatan blundar 2 menghadap ke atas. Lihat model gelang untuk memperjelas part-part yang mau dibuat. Kalau tertarik dengan macrame dan mau belajar membuat gelang ini bisa menghubungi saya langsung atau kursus di saya langsung.
ini juga salah satu contoh dari banyak gelang (sumbernya http://www.facebook.com/macramegioielli/photos_stream)

Aplikasi macrame, cantik bukan? ayok belajar membuat kerajinan demi membangun wirausaha dan menghasilkan uang sendiri, apalah arti duit 1 juta untuk mendapatkan 100 juta hasilnya. Bagi yang mau kursus membuat seperti ini silahkan hubungi saya di no telfon 0818611786, ada paket MAU TAU AJA 1 bulan 450 ribu alat bahan dan tali dari saya , atau paket MAU TAU KEBANGETNA 3 bulan harganya 999 ribu, alat bahan dari saya, ini termasuk gratis buku macrame dan tas talikur, dan langsung mendapat bimbingan dari saya membuat tas dan aksesoris dari macrame. plus gratis tanya seuumur hidup, selama saya masih bernafas.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bahannya apa nich, mbak kok ky benang atau tali kur jg ?

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...