ads

Jumat, 01 Juli 2011

UKM


Orang bilang cari kerja di indonesia bagai mencari jarum dalam jerami, kalo nggak punya link atau masuk outsourching susahnya minta ampun. serjana banyak di mana-mana, dari lulusan ilmu pendidikan, baik yang bukan pendidikan. salah satu di tempat saya, desa pringgasela, sajana pendidikannya numpuk sampai nggak bisa di hitung, dan yang ada dalam pikiran mereka hanya bagaimana caranya menjadi PNS, entah itu mau nyogok atau berbuat hal curang lainnya, entahlah, yang jelas PNS adalah harga mati bagi mereka. belum ada dalam benak merak memiliki jiwa wirausaha, belum ada juga dalam benak merak membuka lowongan kerja bagi yang tidak serjana. dan yang selalu menjadi halangan mereka adalah permodalan, katanya nggak ada modal lah, nggak berani memulai sama aja PENGECUT, memikirkan gagal sebelum bertanding salah satu ciri orang GAGAL, Allah aja berjanji manjada wajada siapa yang mau bersungguh-sungguh akan mendapatkan hasilnya. membangun usaha itu nggak seperti PNS yang tiap bulan dapet gaji, tapi lebih dari itu, ada pasang surut ada maju mundurnya dan naik turunnya, berbulan bulan bahkan bertahun-tahun ngejalanin baru tau haslnya. kalo kita siap menerima resiko itu kenapa mesti nggak mencoba.

masyarakat indonesia ini berjuta-juta banyaknya, kalo terus cari kerja, atau ikut tes PNS kapan dapetnya?, sementar kesempatan tes PNS sampe umur 35tahun, coba bayangkan, sampe umur 35 tahun yang di pikirkan hanya ikut tes PNS. bagaimana kalo kita berfikir dengan cara berbeda, abaikan modal. manfaatkan potensi diri dan kembangkan. mulailah dengan sesuatu yang simple,itulah gunanya kenapa kita harus memiliki ketrampilan, apapun itu meskipun sedikit kita bisa kembangkan dengan mempelajarinya lebih dalam. setiap orang punya keempatan untuk berkembang, setiap orang punya hak untuk maju, dan setiap orang bisa mengubah hidupnya sendiri, manfatkan lah semua yang di berika oleh Tuhan, karena Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu yang sia-sia.

Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...