ads

Sabtu, 09 Juli 2011

macrame **

selalu salah nulis kata macrame, kecerobohan + kebodohan yang terjadi berulang-ulang, dodol, salah nggak cuma sekali, tapi bertubi-tubi, liat aja dalam posting-posting saya kata macrame selalu kekurangan A, salah satu kelemahan saya adalah tidak teliti, dan liat angka banyak selalu pusing, padahal dulu waktu jaman esde aku nie rajanya matematika, kalian 1 sampe 10 di luar kepala.*percaya nggak percaya.
mari kibalik membahas hal-hal yang berbau kerajinan tangan, seperti menganyam, karena membuat tas macream tidak lebih dari sebuah anyaman yang dijadikan tas.
salah satu pusat anyaman tersebesar di lombok adalah di daerah loyok, dulu *mengenang masa lalu, jaman masih kecil, aku sering di pesenin tas sama bapakku di loyo + sebuah nama "Dian Sispayani", terukir di tasku, jaman dulu, belum pernah terpikirkan olehku gimana caranya membuat tas bertuliskan nama di tas itu. sampai sekrang pun masih belum terpikirkan, gimana sebuah bambu bisa menjadi sebuah tas cantik atau anyaman lainnnya, tapi setelah bergelut dengan macrame aku mulai sadar, kekuatan menciptaka itu ada, sesuatu yang di anggap sulit oleh orang lain ternyata gampang untuk kita sendiri. sama halnya dengan proses merajut, sesuatu yang aku anggap sulit dulunya ternyata sekarang gampang, entahlah mungkin karena beranggapan aku bisa ya aku pasti bisa. bersemangattttttttttttttttt,,,,
beberapa kesulitan yang aku temui ketika membuat sebuah tas adalah, jenuh, kejenuhan dalam mendesign, kadang aku sangat jenuh ketika mendesign sebuah tas yang sama, pengen sesuatu yang beda setiap harinya, pengen sesuatu yang tidak pernah sama, jadi ada penambahan ilmu setiap harinya, itu yang aku inginkan, karena mendesign sesuatu yang beda setiap harinya, membuat kita memiliki banyak pilihan, belajar dari orang yang berpengalam, ambil ilmunya, kombinasikan denga hal-hal yang baru dan lebih imajinatif. menciptakan sesuatu yang baru tidak mudah,tapi tidak pernah ada salahnya untuk dicoba ^_^,,,

Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...