Macrame Book

Macrame Book
buku macrame seri pertama dan seri ke dua, paket buku seri pertama cd bku dan 1 bungkus talikur 160.000, paket buku seri kecua cd, bku dan 1 pcs furing instan 165.000 (free ongkir jawa) untuk order formatnya Nama, alamt lengkap, jumlah buku yang diorder. sms/watsap 0818611786

Tuesday, December 18, 2012

NEW Pattern macrame bag

pernah lihat lambang mersi mobil mewah versi tas tali kur?. yukk, mau dibahasa secara singkat di sini. banyak banget motif yang bisa dibuat atau di ciptakan oleh pikiran kita sendiri, tergantung bagaimana kita membuat imajinasi dan di tuangkan kedalam sebuah konsep jadi tas. Nah salah satunya adalah motif tas ini, motif yang saya namakan motif blunder mersi. untuk lebih tau bagaimana cara membuat tas ini, ada lengkap di buku macrame dan tas tali kur,

Monday, December 17, 2012

Cara Merajut Motif Pagar Macrame bag.

mau tau cara bikin motif pagar disamping? Oke perhatikan baik-baik petunjuknya ya, supaya tidak salah bikin, solanya agak rumit.
Dan yang pertama harus dibikin adalah bagain tutup. cara membuat bagian tutup saya kupas tuntas dalam buku Macrame dan tas talikur. Oke penjelasan singkat saja mengenai, bagaimana cara membuat motif ini. Ada dua warna dalam motif ini, yakni warna hitam dan ungu tua, warna yang dominan adalah warna hitam, tali dan tutp merupakan warna dominan hitam, sementara warna ungu tua adalah warna pemanisnya.
ini adalah dua bagian warna yang saya sebutkan tadi. Untuk membuat warna ini tampil cantik dan beraturan, tehnik potong sambung digunakan, bagiamana tehnik potong sambung akan dijelaskan secara singkat dengan gambar di bawah ini.
ini adalah tehnik potng dan sambung, potong yang bagian hitam, dan sambung dengan warna ungu, potong bagian sebelah kanannya. untuk membuat bentuk pagar bagian warna hitam.
nah ini dia hasilnya, warna hitam motif pagar, untuk membuat bagian dengan warna ungu potong bagian yang sebelah kiri, dijelaskan secara lengkap di buku Macrame dan Tas tali kur.
nah ini dia hasil akhirnya, sudah membentuk dua wanra, lakukan kesekliling tas untuk membuatnya terlihat seperti motif pagar, jangan lupa selang seling motif pagar, untuk kesan yang lebih pagar..hehe,, Salam Dian Sispayani

Friday, December 14, 2012

I'am and my turtle *LOVE

Ini kura-kuraku, namanya jeny, lucu kan. hampir 4 bulan dah ditanganku, tapi jeny gag tumbuh besar. Huaaaaaa,,apa ada yang salah dari caraku memeliharanya? Tiap hari di kasi makan, dibersiin akuariumnya, dijemur, dikasi minum susu, tapi tetep gag mau besar-besar juga. Apa jeny mengalami singkretisme yak? atau ada masalah gen yang bisa membuat dia tidak tuumbuh besar?..*nangis bombay. jeny ada pasanganya loh, namanya Jony, entah yang mana laki2 dan perempuan yang jelas berpasangan, berdua didalam akuarium saling senggol, kadang saling tindih, kadang saling tendang, haha, enatahlah, tapi seperti itu saya melihatnya.
pasangan jeny adalah jony, warna jony lebih gelap dari jeny, kalo jeny ijo muda kalo jono ijo tua cangkangnya. Jono juga gag mau tumbuh besar gag tau kenapa...
Kura-kura, katanya lambang kesetiaan, semoga bisa seperti kura-kura ini, gag pernah memikirkan orang lain selain apa yang kita punya, hanya mencintai satu orang, dan tidak pernah ada orang lain. dan gag pernah pengen ada yang lain. LOVE U..

Cara merajut tas macrame Campuran motif

mau tau cara bikin tas ini:
oke, yang pertama dilakukan adalah siapkan 10 bungkus tali kur merek apa saja. Warnanya bisa diganti sesuai selera anda. potong tali kur sepanjang 2 meter untuk membuat tali bundar (cara membuat tali bundar dijelaskan dalam buku "macrame dan tas talikur", kemudan potong 4 bungkus tali kur untuk membuat motif dasar sebanyak 15 buah, cara membuat motif dasar juga sudah dijelakan dengan detile di buku "macrame dan tas tali kur".
Ini untuk bagian penutupnya, buatlah sebanyak 15 motif dasar tali kur. lanjutkan dengan membentuk motif
ini adalah bagian tutup dari tas. cara-cara membuat bagian tutup tas ini, dijelaskan secar detile di buku macrame dan tas tali kur, bagi yang berminat ingin tahu, silahkan pesan bukunya.
Kemudian lanjtkan dengan menganyam semua bagain tutup maka akan membentuk motif
bagian tutup tas sudah jadi tinggal di sambungkan dengan tali dan membuat bagian bawahnya.
Mau tau lebih? tentang cara menganyam bentuk tutp di samping?  ada lengkap di buku Macrame dan tas tali kur.

Tuesday, December 11, 2012

Its about macrame pattern "motif jagung"

Apa yang anda pikirkan ketika melihat bentuk motif ini? Apapun yang anda pikirkan saya serahkan kepada interpretasi yang anda inginkan. Kalau saya menginterpretasikan gambar di atas sebagai bentuk jagung. Ronggak yang menggelembung hampir sama mirip dengan jagung. yah saya menamakan motif ini motif jagung, terserah orang lain mau menamakan apa. Ketika membuat bentuk motif ini yang ada dalam pikiran saya adalah, kosong. Saya mulai membayangkan sesuatu yang nampak seperti yang tidak pernah dibayangkan orang lain, Tsahhhh berat bahasanya. Intinya, saya membuat motif ini tidak secara kebetulan, tentunya sudah ada yang membuat motif ini sebelum saya, tapi saya hanya mengkreasikan dengan ukuran dan bentuk, warna yang sesuai dengan keinginan saya. Enak ya kalao udah bisa bikin macrame mau motif sesuah apaun bisa dibikin. Nah kali ini saya perya apa itu simsalabim, ketika saya berkata tas motif apa saja bisa saya buat. tentunya dengan kerja keras dan usaha yang lumayan giat. 3 tahun malang melintang mendisen motif macrame, membuat saya sedikit peka terhadap segala jenis motif. Ini adalah bentuk kecintaan saya terhadap seni macrame ini, meskipun masyarakat indonesia kurang mengerti apa itu tehnik macrame, well bagi yang ingin belajar lebih dalem dan lebih mateng tentang membuat tas macrame silahkan beli buku "Macarame dan tas talikur".

Friday, November 30, 2012

HOW TO MAKE MACRAME WITH DIFFRENT PATTERN

Masih ingat dengan model macrame bentuk ini? bentuk yang seperti daun bersusunan. Bentuknya rapi dan cantik, tapi sayang agak susah membuat bagian bawah tas ini, karena terlalu lebar di bagian atasnya. By the way, banyak yang mengasumsikan bentuk motif dari tas macrame di atas. Tapi saya punya cerita sendiri tentang patternnya. Ketika saya berangan-angan membuat motif ini, yang saya pikirkan adalah bentuk daun yang sering saya gambar pada jaman SD, bentuknya perti huruf o memajang dan lancip di bagian ujungnya. Karana saya masih SD saya belum bisa menggambar dengan betul daun itu seperti apa, mulailah saya dengan expreimen hurup o dengan lancip ujungnya. Ingat sekali, ketika bapak saya berkata, "gambar apa dian?" dengan bangga saya menyodorkan gamabran saya, batang pohon dengan daun yang tumbuh di sana sini. Dan pada waktu itu bapak hanya tersenyum sumringah. oke balik lagi ke motif daun yang saya buat, ketika saya beranjak dewasa, saya tidak menggambar motif daun di halaman A4 buku gamabar saya, namun saya tuangkan kedalam story yang lebih real, dengan bantuan tehnik yang dinamakan macrame, tehnik anyaman yang saya pelajari. Tehnik ini memudahkan saya membuat banyak hal, dalam bereksperimen membuat motif. Tehnik ini juga mempercantik bentuk tas, yang biasa menjadi luar biasa. Pertanyaannya sekarang adalah, kenapa orang tidak terlalu mengenal tehnik macrame? padahal tehnik ini sudah sangat mendunia, di barat sana tehnik ini jauh lebih diminati dari pada tehnik rajut, berbanding terbalik degan di indonesia, banyak sekali orang yang tidak mengenal tehnik macrame, bahkan kata macrame sendiri aneh di telinga mereka, padahal kalau di telusuri, menganyam menggunakan tehnik macrame dengan membentuk pola sebuah tas, akan menghasilkan tas yang kuat dibandingkan dengan menggunakan rajutan. Selain menggunakan tali yang tahan sampai berpuluh-puluh tahun, tas ini awet tidak dimakan usia. kuat bisa menganggut barang bawaan yang berat.

Sunday, November 25, 2012

Just let me, ENOUGH!

Percaya gag percaya, perasaan itu kacau ketika wanita mengalami disminore ato keluhan-keluhan lain saat mengalami menstrulasi. Tapi saya tidak sedang membicarakan tentang mens di sini, saya membicarakan tentang perasaan yang kacau. Seorang stolking yang baik adalah, seorang penguntit dengan tingkat imajinasi yang paling tinggi. Maksud dengan kata imajinasi adalah bayangan terhadap orang yang di stolkingin. Oke, mulainya kayak gini, saya suka banget dengan keingin tahuan, tentang hal-hal yang seru, sesuatu yang pernah menjadi bagian dari hidup saya. But, somtime stolking itu bikin gedek, seperti hari ini, ternyata ada kabar yang bikin gondok, oh plissssssss....sebenranya biasa aja sih, tapi dongkolnya adalah ketika membaca sebuah status di twiter dengan hastag yang yah bisa dibiang sedikit menggigit. Gag usah disebut mention siapa ato apa. Yang jelas saya benci dikecewain. Tapi saya suka membuat ornag kecewa.
Dulu waktu masih lugu, saya adalah seorang gadis baik-baik, mencintai seseorang dengan sepenuh hati jiwa dan raga, tapi setelah mengetahui pada faktanya saya dikhianati, peran jadi gadis baik-baik saya coba ubah menjadi gadis yang tegar!. Women fight...
Well boy, its enough!!!, saya tidak suka membalas dengan cara kasar, atau cara-cara gag masuk akal, saya hanya suka dengan kesuksesan dan kebahagiaan, life without a boy is beautiful. Bukan berati saya nggak butuh kaum adam, saya hanya ingin menikmati hidup selayaknya seorang yang bahagia. Hidup itu di jalani buakn dipikirkan. Enjoy it...
saya selalu bilang, jangan pernah merasa bersalah ketika saya telah hilang, tapi merasa bersalah lah ketika pernah mengecewakan saya.
Saya bosan dengan kata kecewa, dan kata maaf, karna kita selamanya gag hidup buat di kecewain atau hidup buat memaafkan.
if u felt disappointed just let him go to find the other girl, OKE kita terlalu berharga buat disakiti. do something new to increase your self, jangan terlalu terpaku hanya karna laki-laki yang tidak pernah tahu seberapa berharganya perasaan kamu untuk disakiti. *for yu

Wednesday, November 14, 2012

Dian Sispayani Macrame

Ada beberapa hal yang membuat seni macrame itu menjadi indah, salah satunya adalah bagaimana seorang bisa mampu mengaplikasikan bentuk dan motif dalam sebuah kumpulan tali kur. Ini tidak sekedar menjerat-jerat tali menjadi tas, tapi lebih dari itu, menjerat tali menjadi bentuk dengan berbagai pola. Sulit bagi orang yang tidak mengerti, tetapi akan mudah bagi orang yang memahami dengan baik, apa arti menjerat-jerat tali itu, untuk memperjelasnya silahkan beli buku Macrame dan tas talikur

Tuesday, September 25, 2012

MOTIP POKMON *seni Merajut Macrame

motif pokmon, salah satu motif dalam buku Seni merajut macrame Dian Sispayani, untuk lebih jelas mengenai motif ini silahkan liat di bukunya.

Monday, September 24, 2012

Motif Garis Miring *Seni Merajut Macrame Dian Sispayani

untuk motif garis miring yang saling bersentuhan, mulailah dengan membuat seperti ini, setelah merapikan motif dasar.
kemudian ambil bagian tengahnya untuk membentuk pola awal garis miring
pilih bagian yang tadi untuk membentuk bundaran pada motif.
buatlah seperti gambar disamping, tehniknya adalah satu tali di putar dua kali, lakukan untk membuat bagian bawahnya juga.
jadikan seperti gambar, untuk membuat motif garis miring selanjutnya..
lakukan seperti ini, putar terus sampai panjang yang diinginkan.
nah kalo sudah seperti ini, buatlah ukuran panjang dan ratakan bagian bawahnya.,cara merakan bagian bawah adalah dengan menyisakan satu tali setelah palang.
ini adalah bagian bawah yang sudah di ratakan,
setal diratakan maka akan terbentuk seperti gambar,,,
tas tali kur yang canti dan siap di gunakan jadi.... nah..untuk mengetahui cara membuat bagian bawahnya , liat dibuku ya seni Merajut Macrame Dian Sispayani ya....

Seni Merajut Macrame "motif Daun

mowrninggggggg.....Pagi ini langsung di sodorin lagu Alicya Keys, hoooo,, SEMANGAT MONDAY..janji kmaren posting tentang tata cara membuat motif lagi, oke lets we start..
ini motif yang ada juga dalam buku Seni Merajut Macrame Dian Sispayani, motif ini seperti daun, arahnya bolak balik, kiri dan kanan, motif jenis ini jarang sekali di kombinasi warnanya, karena sepanjang pengetahuan saya, warnanya tidak cocok untuk di kombinasikan. untuk lebih tau bagaimana detilnya membuat motif ini, silahkan tunggu bukunya ya,,

Sunday, September 23, 2012

Seni Merajut "Macrame"

ini salah sati motif dalam buku saya (seni merajut Macrame Dian Sisapyani), ingin tahu lebih detil silahkan tunggu, ada bonus CD cara membuat tas loh..
motif ini adalah motif bintang yang bisa di kombinasikan dengan 2 warna cantik,

Friday, September 21, 2012

Pernah melihat motif ini sebelumnya?. Saya rasa semua pencinta seni merajut macrame tau motif ini, motif bunga, yah begitulah cara saya memberikannya nama. dalam buku yang saya tulis akan saya jelaskan dengan terperinci bagaimana membuat motif bunga ini. Motif ini juga bisa di buat dengan warna, dengan tehnik potong sambung, potong pada bagain yang akan membentuk bunga, kemudian sambung dengan warna lain. cara membuat motif ini sangat simpel. akan saya jelaskan secara singkat bagaimana membuat motif bunga ini. 1. buatlah tingkatan pada motif dasar dengan dua dua motif dasar sebelah kanan dan motif dasar sebelah kiri, maka akan membentuk pola zig-zag, lakukan pada bagaian yang ingin di buat motif bunga, jangan di lakukan keseluruh bagian tas. 2. kemudian putar bagian yang sebelah kannan ke arah kiri dan bagian yang sebelah kiri ke arah kanan. sehingga membentuk 8 garis yang berlawanan arah. 3. kemudia buatlah motif dasar dibagian pinggir kiri dan kanan, untuk membuat tingkatan lagi. 4. setelah di buat tingkatan, buatlah bagian yang berlawanan dari garis yang atas, lakukan untuk kedua bagian. Maka motif bunga yang cantik sudah jadi. Mudah dan simple kan?, silahkan mencoba di rumah (part of buku Seni Merajut Macrame Dian Sispayani)

Flickr Photostream

My Macrame Bag ^^ Slideshow: Dian’s trip to was created with TripAdvisor TripWow!