ads

Kamis, 15 Maret 2018

Cara membuat tas macrame/tas talikur untuk pemula dengan menggunakan aplikasi handel kayu

Ada banyak tutorial membuat tas macrame berseliwuren di google, dr yutub sampai blog-blog yang membahas tentang cara membuat tas macrame, sampai saya sering bertanya pada diri sendiri kok bisa ya orng sekreatif itu membuat motif. Melihat dari perkembangab tas macrame tidak heran lagi kalau teman-teman sangat bisa mengembangkan bisnis tas macrame ini.
Untuk itu saya akan bagikan tutorial membuat tas slempangan dibawah ini. Cara membuatnya sangat mudab dan simpel
Alat dan bahannya
+ Talikur/tali cina -+ 2.75 m /tali dengan asumsi panjang tas yang dibiat 27 cm
+ Gunting untuk memotong
+ Korek api untuk finishing
+ Jangn lupa inner instan yang bisa di pesab di fanpage fb house of macrame /sms/watsap di 0818611786
 Inner instan ukuran 30x27x10 cm harga 30.000
Talikur 1 kg isi -+ 444 m harga 60.000 
Cara membuat tas yang simpel dan mudah bagi pemula.
Setelah bahan dan alat di siapkan, mulailah memotong talinya. Jika ingin membuat persis seperti pada tutoriak dengan menggunakan handel kayu, dihouse of macrame kami menyediakan handelnya dengan pilihan sebagai berikut.  Mulai dr harga 10.000 an sampai 13.500 paling mahal. 
Kembali lagi ketutorial tadi, jika alat dan bahannya sudah siap saatnya kita memasang tali kur bagian handelnya. Ingat kembali tehnik lark head yang pernah kita bicarakan sebelumnya. Setelah semua terpasang tinggal membuat motif dasar/square knotnya. Dengan menggunakan 4 tali hitungan/kepala. 
Setelah membuat beberapa tingkatan motif dasar ( saya biasa menggunkan 5/6 tingkatan) mulailah menganyam motifnya. Motif dengan tehnik doubel half hitch ( dua kali lilitan dalam 1 palang) motif simpel bisa di ikutin dengan melihat tutorial atau untuk mendapatkan variasi motif bisa order buku house of macrame, 
Lihat contoh cara melilit motifny, kalau .asih pemula biasakan terlebih dahulu membuat motif yang simpel-simpel seperti ini menghindari kebosanan, karen motif dengan banyak lilitan memakan waktu yang cukup lama untuk di buat.
Jangan lupa menganyam bagian belakangnya juga, untuk membuat tas bersambung keseluruh bagian.
Yang terakhir adalah menutup tas, pada tehnik ini agak berbeda sedikit dengan yang di buku, dalam contoh tutorial, setelah tas jadi di buatkan garis lilitan pada seluruh bagian tas, kemudian untuk menutupnya dibuatkan lagi anyaman panjang sesuai dengan ukuran bagian bawah, kemudian setelah jadi dipasang dengan disambung. 
Menurut saya ini kurang efektif/bagus karena bagian bawah yang justru harus paling kuat, yang harusnya di anyam langsung dengan badan tas, seperti yang sering kita gunakan dengan tehnik hitungan ganjil. Contoh ada dalam buku house of macrame, bagaimana membuat bagian bawah tas dengan hitungan ganjil. 

Selamat mencoba, semoga berhasil dengab mudah




Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...