ads

Kamis, 15 Maret 2018

Buku macrame gratis untuk pencinta macrame

Saya akan share salah satu buku macrane dari luar negeri, ada beberapa tutorial yang kurang populer di indonesia, karena saya yakin yang di cari teman-teman disini, adalah tutorial tas macrame /tas talikur, padahal macrame itu bisa di buat berbagai macam bentuk.
Judul bukunya MACRAME, Pengarangnya esquela de artesanfa. Mari kita intip beberapa halaman dalam bukunya, semoga bisa dipraktikan di rumah, atau sebagai proyek selingan dalam membuat tas macrame.
Dalam halaman pertama buku ini, dibahas bagaimana membuat square knot, yang biasanya kita buat untuk kepala tas macrame, kemudian membuat doubel square knot, untuk menyambung square knot yang satu dengan yang lain (alternating square knot). Tutoria ini sangat dasar sekali sehingga perlu dipahami betul untuk mempermudah membuat tas atau aksesoris lainnya. Kemudian di ajarkan juga membuat spiral stitch (motif dasar satu arah). Ada juga button knot (yang paling sering di gunakan membuat motif strobery, motif ini yang bentuknya muncul, seperti bundaran.

Halaman selanjutnya membahas tentang lark head macrame, yakni mengikat tali kur pada ring atau bidang tertentu, biasanya digunakan untuk memasang ring pada tas macrame.
Kemudian ada yang namanya doubel half hitch knot yang paling sering kita gunakan untuk melilit tas macrame, doubel half hitch knot bisa dibentuk diagonal, horizontal atau vertikal tergantung kebutuhan teman-teman.
Pelajari masing-masing tehnik macrame ini dengan baik untuk mullai belajar. Jangan pernah bosan, karena dengan menguasai bbrapa tehnik ini saja, saya bisa menjamin teman-teman bisa membuat tas atau aksesoris macrame lainnya.


Belajar macrame itu mudah, mulai lah dari belajar yang basic dulu, seperti pada gambar ini, karena 2 tehnik saja yang dikuasai bisa mempermudah pemahaman membuat tas macrame. 
Ketika tahu nama tehniknya, kita akan lebih mudah menebak dan membuat macrame hanya dengan melihat saja. Jadi mulailah dari sekarang belajar membuat square knot dan doubel half hitch knot, jangan ditunda-tunda lagi

Ambil tali, lalu praktikkan satu persatu, agar tidak keliru.





Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...