ads

Senin, 17 April 2017

memilih bahan tas macrame yang lebih licin

siang-siang gini siapa yang masih repot2 ngubek2 tali pakai tangan buat tas macrame, kali ini saya mau bagikan sedikit tips memilih bahan yang bagus untuk tas macrame, pada dasarnya semua bahan bagus kok, yang nggak bagus itu malasnya buat tas. oke kali ini saya akan membahas tali cina/sati dengan berbagi kebaikan dan ketidak baikannya.

tali cina/tali satin ini agak licin dibandingakn dengan talikur yang bertekstur keras, ukuranny lebih kecil dibandingkan talikur yang biasa kita pakai membuat tas. hasil tas yang dibuat juga lebih kecil makanya butuh lebih banyak, dan yang jelas agak susah di anyam bagi pemula, krna sering lepas. dalam 1 roll tali cina ini isinya 200m, bisa untuk 1 biah tas pesta kecil, kalau untuk tas besar dibutuhkan 2 roll dengan hrga 55.000/roll, jadi agak lumayan higj cost untuk membuat 1 tas. tapi hasilnya dijamin bagus, karena talinya yang licin membuat tas tampak mengkilap. cara menyambungnya sama dengan tali kur, dibakar api. jadi tidak terllalu merepotkan.
untum variasi handelnya bisa dipilih dan di sesuaikan denga  kondisi, misal untuk tas pesta bisa di belikan handel plastik, atau handel aplikasi yg lain, contohnya

handel plastik diameter 17 cm hrga cma 25.000/psng bisa di daptkan di house of macrame atau sms/watsap di no 0818611786.
aplikasi handel ini hanya sebagai cnth saya silahkan berkreasi dengan berbagai model handel untuk hasil yang lebih sempuran.

Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...