ads

Kamis, 20 Maret 2014

cara membuat gelang dengan tehnik macrame square knot

selamat pagi ^^. have a great hari kamis.
mau cerita dikit nih. tadi habis goes keliling jalan raya. nggak pernah naik sepeda sekalinya naik sepeda rutenya kejauhan langsung berasa copot lututnya. tapi seneng badannya berasa lebih sehat. bay the way kali ini saya akan posting cara membuat gelang dengan menggunakan tehnik macrame square knot dari http://smittenbyaknot.com/2011/01/01/easy-macrame-bracelet-tutorial/ . tehnik ini adalah tehnik yang paling simple dan paling banyak digunakan untuk membuat gelang dengan bahan seadanya. apa yang di butuhkan?
1. tali nilon 30D  (biasanya untuk rajut tas)
2. main-manik beli di toko aksesoris
3. tangan kosong dan keinginan untuk belajar

cara memulainya sebagai berikut:
1. siapkan benang nilon dan tempat untuk memulai merajut. bisa menggunakan papan ujian sekolah untuk menjepit benangnya.
2. mulai membuat motif dasar atau square knot bahasa bulenya. dalam buku macrame dan tas talikur di jelaskan lengkap cara membuat motif ini untuk aplikasi dengan tas macrame

 3. pastikan hasil jadinya seperti di gambar untuk memulai membuat gelang keseluruh bagian.
 4. setelah membuat motif dasar dan menyematkan beberapa manik-manik, lakukan penutupan motif dasar dengan jarum kasur bisa beli di toko yang menjual alat jahit. kemudian potong bagian yang di masukkan, selipkan dengan rapi agar terlihat bagus.
 6. mulai membuat bagian pembesar dan pengecil gelang. caranya adalah dengan menyatukan ujung sisi kiri dan kanan kemudian dibungkus dengan menggunakan motif dasar lihat gambar di bagian tengah yang benang orange. cara menutup talinya sama seperti cara di atas.

 7. and finish. kalian bisa melihat hasil jadinya seperti gambar di bawah ini.simple dan cantik. dan bisa berharga mahal.
bay the way kalau mau belajar lebih tentang macrame cara membuat tas yang cantik dan bagus bisa beli langsung buku macrame dan tas talikur seharga 165 ribu. sudah termasuk CD, dompet koin macrame, dan 1 bungkus talikur ukuran 3 milli. info pemesanan buku bisa di sms/watsap/ line di 0818611786. dengan hal yang sesimple ini kita bisa mulai berwirausah.
gelang ini bisa di jual dengan harga 5.000 perbijinya. dengan modal 20 ribu kita dapat 50 ribu. harga benang nilon 1 gulung 8.000, harga manik-manik 1 bungkus 20.000. total budget yang di habiskan 28.000, 1 gulung benang nilon bisa jadi 20 gelang. bahkan bisa lebih, dengan perhitungan 20x5=100 ribu . 100.000-28.000=72.000, dengan untung 72 ribu kita bisa memulai membuat kreasi yang lain. kreatif itu menghasilkan duit, dan tidak pernah akan rugi membeli apapun yang menyangkut tentang ilmu. selamat mencoba semoga bisa memulai berwirausaha kecil-kecilan ^^

Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...