ads

Jumat, 05 April 2013

cara membuat bagian bawah tali kur

pertanyaan mbak Evi dari Sumedang, ini jawaban saya atas pertanyaannya semalam, semoga bisa bermanfaat buat yang lain juga. Mbak evi bertanya kira-kira seperti ini "mbak Dian kalau motif bunga disisakan tidak satu untuk putaran dibagian palang?" jawabannya adalah iya, untuk membuat bagian bawah tas talikur, per 4 tali disisakan 1 yang tidak diputar kepalang. Kenapa ? karena kalau diputar semuanya maka akan terjadi penggelembungan di bagian bawah dan tas terlihat tidak rapi. 
membuat bagian bawah saya akan jelaskan step per stepnya seperti gambar dibawah ini.
step pertamanya adalah ambil palang terlebih dahulu. Palangnya diujung satu palang melingkar kesemua bagian tas, lakukan putaran kesekeliling, jangan lupa sisakan 1 tali yang tidak diputar untuk membuat bentuknya tidak berubah dan tidak menggelembung. Nah ini sedikit jawban atas pertanyaan mbak evi. untuk bagian bawah, semua motif kalau untuk bagian bawahnya, cara membuat atau menggarisnya sama. Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...