Macrame Book

Macrame Book
buku macrame dan tas talikur untuk pemula yang mau mendalami tentang tas macrame berbahan talikur. Isi buku 15 motif tas ada penjelasan tas dr awal sampai akhir dan penjelasan mengenai motif tas, full color untuk penjelasan motifnya, paket isi cd bku dan 1 bks talikur hrga 165.000 free ongkir untuk seluruh pulau jawa. Sms order/watsap di 0818611786, senin sampai sabtu jam 8pagi-9 malam

Friday, April 12, 2013

Melukiskan Macrame bersama adik2 Panti Asuhan Ampera

Pernah suatu kali saya berpikir, tahun 2009 lalu, saat lulus s1 dari komunikasi, cari kerja susah, dicariin kerja orang tua pun susah, belum terpikirkan jalan hidup yang benar bagian mana? Yang terpikir dikepala adalah bagaimana caranya memburu kerja? foto copy ijazah 50 lembar, transkip nilai dan sebagainya. Lulus dengan predikat sangat memuaskan IPK 3,46 dengan gelar SIP. Gini rasanya tidak punya keterampilan apa-apa, tidak tahu banyak hal, tidak punya satu hal yang bisa diandalkan. Bahkan pada saat itupun rasanya malu sekali pulang ke kampung halaman, sudah jauh-jauh kuliah di Jogja malah pengangguran. Mengenaskan sekali, ilmu yang dipunya berasa sempit, setahun pulang ke desa merasa tidak bisa berbuat apa-apa. Hanya bisa dirumah diam dan tidak melakukan apa-apa?
Serjana muda tidak punya kerja apa-apa? Malu jelas, ditanya ini itu sama tetangga sampai gag bisa jawab. Sebenarnya sempat terpikir untuk membuat UMKM di desa kecil bernama Pringgasela. Tapi apa daya, orang tua jarang mendukung ide-ide anak muda, kalau kerja ya jadi PNS, kalau mau wirausaha nanti bangkrut gimana? takut mengambil resiko!
Perkenalan dengan salah satu pengurus PA membuka peluang saya membagi ilmu dengan adik-adik, niat utamanya adalah berbagi ilmu, supaya di PA ada kegiatannya dan tujuan terakhirnya adalah mereka punya keterampilan yang bisa di jadikan ladang buat wirausaha kedepannya. akhirnya pada akhir 2011 mulailah mengajar adik-adik PA membuat tas dari tali kur, dan ini beberapa hasil dari mereka.
Bagaimana pun susahnya hidup saya saat  itu, masa transisi pengangguran IPK tinggi, namun ketika saya membagi ilmu dengan orang lain, saya merasa jadi orang yang paling kaya, saya tidak bisa memberi mereka uang, tapi saya berbagi ilmu, dari mereka saya belajar bagaimana caranya care terhadap orang lain, dari mereka saya belajar menghargai hidup, dari mereka saya belajar keiklasan. mengucapkan sukur atas nikmat yang begitu besar. Meskipun projectnya belum kelar dengan sempurna, karena saya harus meninggalkan adik-adik PA sebelum mereka siap dilepasin mandiri.

Seperti tidak mungkin untuk di kejar, tetapi nyata berbeda sekarang, saya dikenal banyak orang karena karya saya. Buku "Macrame dan tas tali kur" membantu banyak orang yang mau belajar tentang membuat tas ini. Tak henti-hentinya saya dapat sms pujian dari ibu-ibu, mbak-mbk, bahkan mas-mas karena hasil karya tangan saya, terimakasih banyak atas masukan, saran dan kritikannya. 
Macrame juga mengajarkan kesabaran, ketekunan, kerapian dan ketelitian, seperti menganyam tali kur, hidup itu harus bisa bersabar, tekun maka akan didapat hasil yang indah. Kalau bikinnya buru-buru maka hasilnya juga buru-buru. Jujur saya adalah orang yang sangat pilih-pilih warna dalam membuat sebuah tas. Karena bagi saya, warna merupakan penentu bagus atau tidaknya sebuah tas. 
Big Thank u to KK SITI NURMAYANTI, u are the best sist...thank for sharing a lot of macrame. 

Wednesday, April 10, 2013

Tas Taliku/Macrame berkualitas Exspor

Mau jualan lagi, habis jualan baru nanti posting pertanyan teman2 yang belum sempat di bikinkan tutorial cara menggambar macramenya ya. Ini beberapa contoh tas lama yang kita punya, tapi masih ngehits juga, gag perlu takut menghubungi saya, mekipun gag beli tas, tanya-tanya aja boleh langsung ke --> 0818611786. 
contoh tas macrame nih, mau dikopi silahkan ^_^ are wellcome, 

Gag perlu membeli buat mau pake tas ini, silahkan belajar sendiri, selain bisa dipake sendiri, bisa juga dijual keorang lin sebagai penghasilan tambaha. Tas ini ukuran 40x 35 harganya 198 ongkor jama + 10 ribu, luar jawa +15 ribu. info tanya-tanya tidak beli juga boleh, atau mau belajar kursus juga boleh. ^_^,

Ini tas yangg udah lama sebenarnya...coba-coba bikin, awal mula bukin kombinasi pake rantai, harga tas ini 186 ribu ukuran 35x 27 cm ongkir jawa +10 ribu, luar jawa +15 ribu, warna kombinasinya hitam dan putih, free shoping bag untuk semua pembelian di tempat kita.

Next motif garis miring, tas lucu bisa dibawa kepantai,,nyantai..harganya 125 ribu, ukuran 30x17 cm, cantik bukan?
Tas ini ukuran 40x35 harganya 210, ongkir jawa + 10 ribu, luar jawa +15 ribu.
IDR146 ukuran 32x27 cm, tali 60 cm
Meskipun banyak orang yang bilang tas macrame harganya selangit, tapi kami percaya, bahwa kerapian dan ketelitian tas dengan hasil yang mengagumkan tidak akan membuat anda kecewa, kami berani memberikan garansi, tidak ada terlihat sambungan di tas sekecil apapun,  karena kami teliti, tidak sembarangan. meskipun banyak tas macrame dengan harga yang lebih murah, kami tidak akan bersing demi mendapatkan pelanggan, kami menjual sesuatu yg kualitasnya baik, dan patut dihargai. terimakasih meskipun hanya melihat-lihat tidak membeli.
kalau minat hubungi  SMS/call--> 0818611786
twiter --> @Dian_Sisapayani
facebook --> DianSispayani
G+ --> +Dian Sispayani 
YM--> dian_cute96
emel--> dian_cute96@yahoo.com
lewat mana aja bisa, asal tidak lewat orang ke 3,,^_^..swuuunnnnn

Monday, April 8, 2013

Tas tali kur/Macrame

kali ini edisi jualan terus, kita punya beberapa tas redy stok yang sekarang lagi ngehits banget. Cintai produk Indonesia dengan kualitas luar negri. Siapa yang tidak bangga menggunakan barang yang tidak pasaran, hanya beberapa saja di seluruh indonesia, bisa pilih warna sesuka hati, harga termasuk terjangka, awet dan tahan lama. Design tas dikerjakan langsung oleh saya. ^_^. 
ini adalah tas kesekian yang kita buat untuk di lepas kepasar, harganya 198 ribu, +ongkir 10 ribu untuk jawa, dan 15 ribu untuk luar jawa. Tas ini kalau di buku "Macarme dan tas tali kur" termasuk dalam kategori motif daun 2, bentuknya simple, warnanya merah marun dan abu muda. ukurannya 35x25, talinya 60 cm, 
Tas Tali kur / Macrame bag yang ini harganya 135 ribu +ongkir 10 ribu ke jawa dan 15 ribu keluar jawa, ukuranya adalah 27x17 cm, tas ini cocok banget dibawa pesta atau jalan ke mol, cantik dan elegan, untuk pergantian nama silahkan pesan. 
Tas Tali kur mungil ini ukurannya 27x20 harganya 146 ribu talinya 80cm, tas ini  berwarna ungu tua dan ungu muda, untuk pergantian nama silahkan pesan langsung. House of Macrame adalah fan fage facebook saya yang isi tentang tas macrame, silahkan mampir meskipun hanya melihat lihat atau memberikan jempol anda ini dia alamat linkny http://www.facebook.com/HOM.Indonesia 
Ini dia tas tali kur inisial nama, siappun bisa menulis namanya di tasnya sendiri, lucu bukan, harganya 155 ribu, ongkir jawa +10 ribu luar jawa +15 ribu, ukurannya 30x20 cm dengan tali sepanjang 80 cm, 
Tas tali kur ini harganya 145 ribu ukurannya 27x20 cm, bentuknya kotak, warnanya ungu muda dan ungu tua, silahkan pesan warna yang lain bila ingin. talinya berukuran 80 cm. Tas dengan tali bisa di bongkar pasang. 
Tas Tali kur ini adalah tas dengan warna coklat bata dan coklat pasir, kombine keduanya dengan motif blundar, harganya 155 ribu ukuranya 30x22 cm tali 80 cm ongkir jawa+ 10 ribu, ongkir luar jawa +15 ribu.

catatan dikit..
untuk pemesanan silahkan hubungi contak saya di 0818611786 SMS/telfon are wellcome 24 jam, tiap hari juga boleh ^_^, atau sekedar tanya-tanya gmana cara buatnya juga boleh.
facebook --> http://www.facebook.com/DianSispayani
Twitter --> @Dian Sispayani
G+ --> +Dian_Sispayani
YM--> dian_cute96
emel--> dian_cute96@yahoo.com
via apa aja silahkan ..^_^..



Sunday, April 7, 2013

Tas Tali kur / Macrame ongkir keluar jawa cuma nambah Rp. 15.000. sedangkan ongkir jawa cuma nambah RP.10.000

Ini beberapa tas Macrame yg kita punya, pengiriman dilakukan tiap hari senin, transfer minimal 3 hari sebelum barang dikirim, untuk info no rekening bank BNI 0268461456 an Dian Sispayani. 
pengiriman barang dikirim via http://www.posindonesia.co.id/, silahkan bisa dicek no resesinya di sini. 

Tas motif cacing gradasi 3 warna, kekuatan dan kerapian tas terjamin, dikerjakan oleh pengrajin dengan tingkat ketelitian 99 %, kuat, dan tahan sampai bertahun-tahun, dijamin tidak pasaran karena dibuat dengan tangan, 
IDR 195 free ongkir untuk jawa dan sekitarnya, + 10 ribu untuk ongkir  luar jawa ^_^, ukuran tas 35x27 cm tali 65 cm, warna kombinasi tas ijo toska tua, ijo toska muda dan putih, sedangkan tas sebeah kanan, kombinasi ungu violet, hitam dan putih tulang, boleh pesan sendiri warna tas yang dimau, asal 3 warna, tidak ada tambahan biaya. 

Tas Talikur Motif Spasi Garis miring IDR145 ribu, warna putih tulang, dan abu tua, ukuran 30x22 ongkir jawa +10 ribu, ongkir luar jama +15 ribu. Panjang tali 80 cm. Boleh pesan warna apa saja, tidak ada tambahan biaya. Untuk memperbesar ukuran akan dikenakan tarif lebih. 
Tas Tali kur ukuran 34x25 tali bisa bongkar pasang, motif dasar IDR 185 ongkir jawa +10 ribu , luar jawa +15 ribu. warna ready stock ada hitam, merah, biru tua, putih tulang, merah marun, pink tua, pink muda, abu muda, krem, diluar warna itu silahkan pesan. tas jadi 3 hari. 

Tas tali kura IDR 99 ribu ongkir jawa +10 ribu, luar jawa +15 ribu. ukuran tas 30x 17 cm tali 80 cm. Gratis pilih warna, warna apa aja tersedia. silahkan pilih sesuai dengan keinginan dan gaya anda ^_^, tali bisa bongkar pasang jadi bisa dipake sebagai tas pesta juga. 

Tas Tali kur ukuran 27x17 cm Motif garis miring berspasi tali 40 cm, IDR 105 ribu +ongkir jawa 5 ribu luar jawa 10 ribu. Bisa Pilih warna sesuai keinginan.
Untuk pemesanan 3 hari jadi  untuk info lengkap silahkan SMS/telfon ke 0818611786 atau inbox FB di http://www.facebook.com/DianSispayani atau twitter di @Dian_sispayani atau G+ di Dian sispayani. YM= dian_cute96 emel diansispayani.gmail.com. Kalau mau tau gmana cara bikin tas ini silahkan beli buku Macrame dan tas talikur karangan saya sendiri. untuk info kursus silahkan datang langsung ke Sudagara TR III no 286 RT 42 RW 12 Tegalrejo Yogyakarta, ada kelas Mau tahu aja selama 1 bulan 450 ribu dan kelas Mau tahu kebangetan 999ribu +free bertanya seumur hidup.

Friday, April 5, 2013

cara membuat bagian bawah tali kur

pertanyaan mbak Evi dari Sumedang, ini jawaban saya atas pertanyaannya semalam, semoga bisa bermanfaat buat yang lain juga. Mbak evi bertanya kira-kira seperti ini "mbak Dian kalau motif bunga disisakan tidak satu untuk putaran dibagian palang?" jawabannya adalah iya, untuk membuat bagian bawah tas talikur, per 4 tali disisakan 1 yang tidak diputar kepalang. Kenapa ? karena kalau diputar semuanya maka akan terjadi penggelembungan di bagian bawah dan tas terlihat tidak rapi. 
membuat bagian bawah saya akan jelaskan step per stepnya seperti gambar dibawah ini.
step pertamanya adalah ambil palang terlebih dahulu. Palangnya diujung satu palang melingkar kesemua bagian tas, lakukan putaran kesekeliling, jangan lupa sisakan 1 tali yang tidak diputar untuk membuat bentuknya tidak berubah dan tidak menggelembung. Nah ini sedikit jawban atas pertanyaan mbak evi. untuk bagian bawah, semua motif kalau untuk bagian bawahnya, cara membuat atau menggarisnya sama. Semoga bermanfaat..

Thursday, April 4, 2013

cara membuat awal tas Macrame/Tali kur

Ini adalah jawaban atas pertanyaan mbak Indah istrinya Letda Yusuf P ^_^, yang ada di Kalimanatan selatan, maaf ya mbak jawabannya lama, tapi ini semoga bermanfaat buat mbak. Dan menambah pengetahuan juga. Beberapa hari yang sudah lalu mbak Indah bertanya sama saya "Mbak Dian gimana ya cara membuat awal tas yang merah di buku "macrame dan tas talikur" kok kalo di perhatikan awalanya bersusun-susun" . Untuk memperjelas tas yang dimaksud Mbak Indah akan saya kasi gambarnya dibawah ini:

perhatikan baik-baik bagian panah dan lingkaran yang sudah saya kasi tanda. Bentuknya memang motif dasar, tapi cara membuatnya sedikit bertrik. Ini akan saya kasi tahu gimana cara membuat susunan yang lebih variatif untuk membuat bagian awal tas tali kur, disimak baik-baik ya.
Step 1
Yang pertama dilakukan adalah menyiapkan bentuk dasar dulu, 1 buah bentuk dasar yang dianyam dengan sempurna. lihat gambar

Kalau sudah membentuk seperti gambar di atas lanjutkan dengan hal yang berikutnya.
Step 2
yakni menambahkan satu buah tali di samping kiri atau kanan untuk membuat susunan. Memulainya boleh dari kiri atau kanan tergantung kebiasaan saja. lihat gambar

Tempelkan sebuah tali untuk membuat susunan seperti digambar. Selanjutnya adalah membuat motif dasar lagi menempel kebagian di sampingnya. Lihat gambar
Motif dasar yang digabungkan, sudah mulai kelihatan bentuk susunannya. Untuk memperlihatkan susunan yang lebih jelas, tambah lagi talinya. Lihat gambar
Menambahkan satu tali kur lagi untuk membuat susunan yang lebih kelihatan. untuk hasinya lihat gambar di bawah ini:
Susunan 3 tingkat macrame, buatlah bagian samping kirinya, untuk menyeimbangkan bentuk. Lihat gambar di bawah
Sudah jadi, bentuknya seperti ini, susun seperti tangga. Mudah bukan cara membuatnya ^_^, silahkan di praktikan di rumah ya Mbak indah, dan mbak-mbak yang lainnya yang membaca blog ini. Untuk sekedar mau tanya2 silahkan hubungi saya 24 jam di 0818611786 atau add facebook atau twitter saya, hasil dari pertanyaannya nanti saya akan jawab berupa posti di blog ini. Semoga bermanfaat buat semua..

Wednesday, April 3, 2013

Cara merajut Macrame Kalung

Tidak heran di belahan dunia lain di sana. Tempat pertama kali munculnya macrame, macrame tidak hanya dikenal sebagai sebuah seni membuat atau menganyam tas, tapi lebih dari itu. Banyak hal yang bisa di buat dengan tehnik ini. salah satunya adalah membuat aksesoris dari macrame. Kalung gelang anting dan aksesoris lainnya. Proses pembuatannya gampang-gampang mudah..bagaimana gampang-gampang mudah itu, silahkan perhatikan gambarnya.
Sebenarnya agak sedikit rumit ketika melihat hasil gelang buatan mbak-mbak yang saya ambil dari   beberapa facebook, ini beberapa contoh gambarnya:

kalau dilihat memang sepertinya susah untuk membuat kalung seperti digambar, tapi kalau sudah bisa membuat motif dasar dan blundar palang akan lebih mudah membuatnya. Kuasai dulu dasanya. membuat dasar ini saya ajarkan di buku "macrame dan tas talikur". ini adalalah cara dasar membuat anyaman dari talikur. tips dari saya adalah harus menguasi motif dasar dan blundar palang dulu.



Tertarik bukan? ini hasil karya mbak2 dan mas mas di http://www.facebook.com/photo.php?fbid=345047622273602&set=a.232864716825227.43293.226236614154704&type=1&theater
kalau mau tau banyak silahkan dibuka linknya satu-satu. Inilah bentuk lain dari macrame, kreasi tiada henti keren bukan..^_^

Tuesday, April 2, 2013

Merajut Macrame dan membuat Gelang macrame

Seberapa macrame kamu ketika melihat hasil karya di bawah ini? Ada beberapa poto yang saya akan posting disini, keajaiban seni menganyam macrame. bagi kalian yang kurang familiar dengan macrame ini ada banyak sekali contoh gelang yang bisa kamu tiru untuk dibuat, selain unik kalung-kalung yang dibuat dengan kreatifitas tinggi ini sungguh sangat mengagumkan. Pernah terbayang bagaimana dahsyatnya sebuah imajinasi yang digabungkan dengan kreatifitas. ada beberapa sumber foto yang saya ambil linknya, saya akan taruh di bawah, kalian bisa mengelaik langsung pagenya atau sekedar melihat-lihat.
Bagi saya macrame itu adalah sebuah keajaiban, ceritanya tidak pernah berhenti disatu motif, sudah saya katakan dari motif dasar kita bisa membuat 1000 motif lainnya, dari dua putaran 1 palang, kita bisa menciptakan ribuan bentuk yang berbeda. itulah mengapa dalam buku "Macrame dan tas tali kur"
saya hanya mengajarkan bagian dasar sampai tingkat mahir. Tujuan saya adalah agar teman-teman bisa mengaplikasikan sendiri bentuk-bentuk macrame ini. Mari kita bahas satu persatu Foto yang saya ambil dari http://www.facebook.com/photo.php?fbid=345047622273602&set=a.232864716825227.43293.226236614154704&type=1&theater kalau kalian lihat gelang yang mereka hasilkan, kalian akan berdecak kagum, WOW macrame lebih dari sekedar putaran tali, tapi ada seni yang mahal yang tersembunyi. 

ini adalah gelang dengan batu imitasi dibagian tengahnya, saya akan sedikit review motif apa saja yang digunakan dalam membuat gelang ini. Kalau saya lihat dibagian pinggir dari batu diberikan kawat besi untuk mengikat batu dan sebagai pengikat dan menempel tali dengan batu permata. Kemudian tali ditempel ke seluruh bagian kawat. Dan mulailah dianyam, beralih jarak 1 cm sebelum mulai mengikat atau memblundar ke palang, buatlah garis miring ke kiri dan ke kanan sehingga membentuk silang, cara yang dilakukan untuk bagian kiri dan kanan hampir sama. cara memblundar tali kepalang sudah ada lengkap di buku "Macrame dan tas talikur". Lakukan pengikatan sebelum membuat teknik blundar, ikat tali dengan teknik pengikatan blundar 2 menghadap ke atas. Lihat model gelang untuk memperjelas part-part yang mau dibuat. Kalau tertarik dengan macrame dan mau belajar membuat gelang ini bisa menghubungi saya langsung atau kursus di saya langsung.
ini juga salah satu contoh dari banyak gelang (sumbernya http://www.facebook.com/macramegioielli/photos_stream)

Aplikasi macrame, cantik bukan? ayok belajar membuat kerajinan demi membangun wirausaha dan menghasilkan uang sendiri, apalah arti duit 1 juta untuk mendapatkan 100 juta hasilnya. Bagi yang mau kursus membuat seperti ini silahkan hubungi saya di no telfon 0818611786, ada paket MAU TAU AJA 1 bulan 450 ribu alat bahan dan tali dari saya , atau paket MAU TAU KEBANGETNA 3 bulan harganya 999 ribu, alat bahan dari saya, ini termasuk gratis buku macrame dan tas talikur, dan langsung mendapat bimbingan dari saya membuat tas dan aksesoris dari macrame. plus gratis tanya seuumur hidup, selama saya masih bernafas.

Flickr Photostream

My Macrame Bag ^^ Slideshow: Dian’s trip to was created with TripAdvisor TripWow!