ads

Senin, 25 Maret 2013

cara menyambung tali di ring #tehnik macrame

Banyak dari ibu-ibu, mbak-mbak bahkan mas-mas yang suka macrame tanya..mbak gimana sih caranya nyambung tali di ring yang sebelahnya. nah biar gag pada tanya-tanya lagi, ini ada sedikit contoh step by stepnya:
step 1

untuk awalnya siapkan ring ayang akan digunakan, bisa bulat, oval atau persegi 4 yang seperti saya gunakan sebagai contoh.
 step 2

seperti biasa, masukkan tali kedalam ring,
 step 3

kemudian, buatlah motif dasar terlebih dahulu, untuk membuat pondasi agar tali yang dianyam nanti bisa membentuk sebuah motif yang diinginkan.
step 4

dalam contoh ini, saya menggunakan kombinasi antara motif dasar dan motif kepang. sehingga hasilnya seperti digambar.
step 5

masukkan semua tali kedalam bagian ring, seperti gambar.
step 6

masukkan satu persatu tali kedalam ring, seperti gambar.
step 7

potong bagian tali dengan panjang sekitar 8 cm, kemudian ambil jarum hakken yang digunakan untuk merajut. alat ini digunakan untuk mempermudah memasukkan tali kur kedalam motif dasar.
step 8

hasilnya seperti gambar, ring bagian sebelhnya sudah disambung, tehnik ini digunakan untuk menyembunyikan sambungan agar tali tas yang menggunakan ring tetap terlihat cantik.
step 9

panah yang merah merupakan bagian sambungan, sedangkan panah yang kuning merupakan awal dari pembuatan dengan ring, proses step 1 tadi. nah kalau sudah seperti ini maka tas bisa dikombinasikan dan dipasang di tas.
hasil akhir dari sambungan tali dengan menggunakan ring.

selengkapnya ada di "KITAB MACRAME"

Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...