ads

Selasa, 12 Maret 2013

cara membuat Terowongan dengan MAcrame untuk aksesoris kandang Sugar Glider



kali ini saya akan memberi tahu bagaimana caranya membuat terowongan untuk Sugar Glider, lumayan mudah caranya, buat yang suka sama kerajinan tangan. Dan buat yang punya #SugarGlider bisa membuat sendiri aksesori di kandang #SugarGlider kalian, lebih irit dan ekonomis, kalian juga membuat sesuai dengan keinginan masing-masing.

 Step 1
 
Ambillah beberapa tali untuk membuat bagian dasar dari jembatan gantung #SugarGlider, Kemudian Tarik ujungnya untuk membuat simpul mati, jangan sampai membuat simpul terlalu keras, karenan nantinya akan dibuka.

Step 2 

Kemudian dilanjutkan dengan membuat motif dasar, cara membuat motif dasar dijelaskan lengkap di buku Macrame dan Tas Tali Kur. Buatlah motif dasar di setiap bagian yang sudah disimpul mati.

Step 3
  ini adalah bentuk dari motif dasar yang sudah jadi, panjangnya sekitar 30 cm dengan lebar 10 cm, untuk membuat semua bagian yang membentuk lubang dari jembatan gantung #SugarGlider, membutuhkan 4 bagian yang seperti ini. Jadi buatlah empat bagian agar nanti semua sisi-sisinya bisa disambung.

Step 4
  buka bagian ujung yang di simpul mati tadi, maka hasilnya akan seperti digambar, dua bagian atas dan bawah memiliki bentuk yang sama.

Step 5
  ini dia langkah selanjutnya, ambil satu buah tali yang akan mentup bagian ujungnya..letakkan tali tersebut dijung, untuk membuat beberapa putaran.

 Step 6
  tutup talinya dengan membuat putaran seperti ini, kedua bagian yang tadi, ujung dan bawahnya.

 Step 7
  maka hasilnya akan seperti inidua sisi bagian atas dan bahaw sudah ditutup. seteah ditutup lakukan pemotongan dibagian ats dan bahawnya kemudian dibakar dan diselipkan dibagian dalam dari penutup tadi.

memebuat bagian 1 sudah selesai.

Tidak ada komentar:

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...