Macrame Book

Macrame Book
buku macrame dan tas talikur untuk pemula yang mau mendalami tentang tas macrame berbahan talikur. Isi buku 15 motif tas ada penjelasan tas dr awal sampai akhir dan penjelasan mengenai motif tas, full color untuk penjelasan motifnya, paket isi cd bku dan 1 bks talikur hrga 165.000 free ongkir untuk seluruh pulau jawa. Sms order/watsap di 0818611786, senin sampai sabtu jam 8pagi-9 malam

Wednesday, March 27, 2013

Pouch travel #sugarGlider dari macrame


Buat temen-temen pencinta Sugar Glider, ini dia pouch travel yang baru aja selesai dibikin. salah satu contohnya yang ini. yang no 1 adalah gambar pouch travel lengkap dengan talinya, gambar no 2 pouch travel talinya bisa di lepas dan habis di bawa jalan-jalan pouchnya bisa digantung di kandang, multi fungsi pouch, yang gambar no 3 adalah resleting pouch travel. pouch travel ini membuat #sugarglider kamu merasa nyaman, pertama karena sirkulasi anginnya yang bisa keluar masuk, karena renggangnya motif pouch, jadi lebih nyaman, lebih kuat, karena dibuat dari tali kur dan dianyam dengan tehnik macrame. dijamin kekuatannya. karena kita tahu hewan ini sejenis pengerat yang memakan apa saja. nah solusi bagi pouch yang gampang disobek adalah, membuat pouch dengan tehnik macrame. harganya bervarian tergantung motif yang dipesan. untuk pouch travel motif dasar ini, harganya 80 ribu, free ongkir keseluruh indonesia. untuk ukuran pouch travel yang di atas 15x 20 cm. bikinnya dengan tehnik macrame anyaman tangan, jadi bukan termasuk produk pasaran. buat kamu yang punya keinginan pengen punya cuma satu di dunia silahkan hubungi kita. kita jamian travel pouch atau aksesoris dikandang SG mu gag ada yang bisa nyamain. oh iya untuk aksesoris dan lain sebagainya, misalnya mau dandanin kandang SG biar terlihat rame, kita punya paket paket Rame 450 ribu, ada pouch travel, pouch kandang, jembatan tempat makan lucu, dan mainan rantai, mainan outbon (free ongkir) , sedangkan untuk paket RAME-RAME BANGET harga paket 650 , kamu bakalan dapet lengkap seisi kandang dengan satu tema misal tema junggel, tema natur, dan tema crazy + bonus 1 free ongkir keseluruh indonesia buat silahkan sms saya di 081861178 atau pin bb di 324B374. bisa milih pilihan warna sesuai keinginan. selain pouch travel ada juga mainan berupa jembatan kotak. jembatan ini berfungsi sebagi tempat lalu lalang #sugarglider kamu. pada dasarnya hewan pengerat seperti sugar glider adalah hewan yang suka sekali main, makanya nggak heran kalau kandangnya harus full dengan aksesoris, ini ditujukan biar SG kamu gag cuma diem aja dikandang.

normalnya kalau dibarat sana, coba deh searching kandang SG, isinya full banget, gag kayak kandang yang saya liat di sini khususnya joga, saya liat temen-temen kurang mendandani SG mereka, padahal SG ini suka banget kalau kandangnya rame. naah di ada terowongan buat jalan-jalan sugar glider. terowongan ini bentuknya kotak panjangnya 25 cm harganya 75 ribu. (free ongkir)

ini dia jembatan mainan buat sugar glider kamu ukurannya 40x20..yakin deh, bikin seneng SG kamu, kamu juga ikutan seneng liat mereka atraktif dikandang. cuma ngeluarin berapa duit aja gag bakalan rugi. kalo udah melihara SG kamu juga harus buat seneng mereka..silahkan coba aksesoris baru dari macrame ini..dijamin SG kamu bisa jingkrak-jingkrak kegirangan..^_^..

Monday, March 25, 2013

cara menyambung tali di ring #tehnik macrame

Banyak dari ibu-ibu, mbak-mbak bahkan mas-mas yang suka macrame tanya..mbak gimana sih caranya nyambung tali di ring yang sebelahnya. nah biar gag pada tanya-tanya lagi, ini ada sedikit contoh step by stepnya:
step 1

untuk awalnya siapkan ring ayang akan digunakan, bisa bulat, oval atau persegi 4 yang seperti saya gunakan sebagai contoh.
 step 2

seperti biasa, masukkan tali kedalam ring,
 step 3

kemudian, buatlah motif dasar terlebih dahulu, untuk membuat pondasi agar tali yang dianyam nanti bisa membentuk sebuah motif yang diinginkan.
step 4

dalam contoh ini, saya menggunakan kombinasi antara motif dasar dan motif kepang. sehingga hasilnya seperti digambar.
step 5

masukkan semua tali kedalam bagian ring, seperti gambar.
step 6

masukkan satu persatu tali kedalam ring, seperti gambar.
step 7

potong bagian tali dengan panjang sekitar 8 cm, kemudian ambil jarum hakken yang digunakan untuk merajut. alat ini digunakan untuk mempermudah memasukkan tali kur kedalam motif dasar.
step 8

hasilnya seperti gambar, ring bagian sebelhnya sudah disambung, tehnik ini digunakan untuk menyembunyikan sambungan agar tali tas yang menggunakan ring tetap terlihat cantik.
step 9

panah yang merah merupakan bagian sambungan, sedangkan panah yang kuning merupakan awal dari pembuatan dengan ring, proses step 1 tadi. nah kalau sudah seperti ini maka tas bisa dikombinasikan dan dipasang di tas.
hasil akhir dari sambungan tali dengan menggunakan ring.

selengkapnya ada di "KITAB MACRAME"

Wednesday, March 20, 2013

cara membuat macrame "Terowongan untuk aksesoris sugar glider bagian ke 2

mau lanjutin cara membuat terowongan buat aksesoris dikandang sugar glidermu..ini step selanjuutnya..
ada beberapa bagain yang belum dibuat...salah satunya adalah membuat bagian dibawah ini


ini bagian selanjutnya membuat bagian pinggir yang akan disambungkan dengan yang lainnya,,kemudian akan berkelanjutan dengan gambar seperti dibawh ini.

setelah sudah menjadi 4 bagian yang sama,,tinggal disambung satu sama lain, kemudian membentuk kotak,,sebelumnya buatlah gantungan yang digunakan untuk menggantung di kandang..
 cara membuat gantungan:

siapkan dua buah gantungan bentuk emas,, kemudian ikatkan talikur untuk membuat motif dasar lihat gambar

buatlah motif dasar untuk menggantung terowongan

akhirnya akan menjadi seperti ini, setelah menempel bagian tali, terowongan siap di gabungkan..

ini adalah hasil setelah penggabungan, untuk lebih detilnya, silahkan lihat di buku KITAB MACRAME, 

Tuesday, March 12, 2013

cara membuat Terowongan dengan MAcrame untuk aksesoris kandang Sugar Glider



kali ini saya akan memberi tahu bagaimana caranya membuat terowongan untuk Sugar Glider, lumayan mudah caranya, buat yang suka sama kerajinan tangan. Dan buat yang punya #SugarGlider bisa membuat sendiri aksesori di kandang #SugarGlider kalian, lebih irit dan ekonomis, kalian juga membuat sesuai dengan keinginan masing-masing.

 Step 1
 
Ambillah beberapa tali untuk membuat bagian dasar dari jembatan gantung #SugarGlider, Kemudian Tarik ujungnya untuk membuat simpul mati, jangan sampai membuat simpul terlalu keras, karenan nantinya akan dibuka.

Step 2 

Kemudian dilanjutkan dengan membuat motif dasar, cara membuat motif dasar dijelaskan lengkap di buku Macrame dan Tas Tali Kur. Buatlah motif dasar di setiap bagian yang sudah disimpul mati.

Step 3
  ini adalah bentuk dari motif dasar yang sudah jadi, panjangnya sekitar 30 cm dengan lebar 10 cm, untuk membuat semua bagian yang membentuk lubang dari jembatan gantung #SugarGlider, membutuhkan 4 bagian yang seperti ini. Jadi buatlah empat bagian agar nanti semua sisi-sisinya bisa disambung.

Step 4
  buka bagian ujung yang di simpul mati tadi, maka hasilnya akan seperti digambar, dua bagian atas dan bawah memiliki bentuk yang sama.

Step 5
  ini dia langkah selanjutnya, ambil satu buah tali yang akan mentup bagian ujungnya..letakkan tali tersebut dijung, untuk membuat beberapa putaran.

 Step 6
  tutup talinya dengan membuat putaran seperti ini, kedua bagian yang tadi, ujung dan bawahnya.

 Step 7
  maka hasilnya akan seperti inidua sisi bagian atas dan bahaw sudah ditutup. seteah ditutup lakukan pemotongan dibagian ats dan bahawnya kemudian dibakar dan diselipkan dibagian dalam dari penutup tadi.

memebuat bagian 1 sudah selesai.

Monday, March 4, 2013

sovenir dompet koin macrame

bagi pencinta macrame, ada produk baru dari saya nie, sovenir dompet koin macrame, cantik dan unik, harganya @8000 sudah termasuk ongkir keseluruh indonesia, tidak ada minimal order, order berapa aja di kerjain, bagi yang mau pesan, silahkan kirim sms ke 0818611786, motifnya banyak, perubahan motif harga bisa berubah..sudah termasuk bungkus dan nama dengan harga 8000. pengiriman di lakukan via pos indonesia, untuk order, minimal 1 bulan sebelum acara, karena produk ini hand made jadi tidak bisa langsung ada ready stok..di buat berdasarkan order.

aksesoris for sugar glider dari macrame

hey,,buat temen- temen pencinta Sugar Glider, ni, saya punya beberapa aksesoris lucu dan murah, pastinya awet buat sugar glider kamu, bisa dipake sampe bertahun-tahun, karena bahannya dari tali kur,  aksesoris ini bisa buat jalan-jalan kayak pouch buat travel, pouch buat dikandang dan jembatan di kandang sugar glider. buat yang tertarik silahkan saja hubungi no 0818611786, untuk info akseoris yang lain, seperti tangga-tanggan, mainan gantung dan lain sebagainya bisa di pesan, range hganya mulai dari 70 ribu sampae 150 ribu, free ongkir keseluruh wilayah jawa dan luar jawa sedangkan untuk aksesoris kecil lainnya harganya mulai dari 35-50 ribu ,,bagi yang minat juga bisa milih disen sendiri dengan motif-motif macrame yang menarik.
ini dia ada beberapa contoh macrame pouch for sugar glider

Friday, March 1, 2013

tas tali kur dengan berbagai varian warna

Cara membuat tas Talikur dan tehnik macrame

dah lama gag posting di blog ini, gara-gara ujian yang penuh sensai... setelah buku pertama saya macarem dan tas talikur saya release, kali ini saya membuat buku kedua judulnya kitab macrame, masih dalam pengeditan sih,,baik isi maupun covernya, saya cerita sedikit tentang buku kitab mcrame ini, di dalam buku ini saya akan memberi tahu banyak rahasia, salah satunya bagimana caranya membuat tas furla macrame,tas punggung macrame, design-designnya pun gag kalah menarik dengan buku pertama, buku yang kedua ini lebih yahud pokoknya, nanti kalo udah siap cetak  baru diinfokan yak...bagi yang minat silahkan hubungi saya di 0818611786 atau add pin bb saya di 3245B374, atau yang mau nanya-nanya masalah macrame, silahkan kontak saya aja via facebook ato twitter FB= Dian Sispayani . twitter @Dian_Sispayani. next saya posting bagaimana membuat tas macrame dengan cara yang lebih yunik,,

Flickr Photostream

My Macrame Bag ^^ Slideshow: Dian’s trip to was created with TripAdvisor TripWow!