ads

Jumat, 21 September 2012

Pernah melihat motif ini sebelumnya?. Saya rasa semua pencinta seni merajut macrame tau motif ini, motif bunga, yah begitulah cara saya memberikannya nama. dalam buku yang saya tulis akan saya jelaskan dengan terperinci bagaimana membuat motif bunga ini. Motif ini juga bisa di buat dengan warna, dengan tehnik potong sambung, potong pada bagain yang akan membentuk bunga, kemudian sambung dengan warna lain. cara membuat motif ini sangat simpel. akan saya jelaskan secara singkat bagaimana membuat motif bunga ini. 1. buatlah tingkatan pada motif dasar dengan dua dua motif dasar sebelah kanan dan motif dasar sebelah kiri, maka akan membentuk pola zig-zag, lakukan pada bagaian yang ingin di buat motif bunga, jangan di lakukan keseluruh bagian tas. 2. kemudian putar bagian yang sebelah kannan ke arah kiri dan bagian yang sebelah kiri ke arah kanan. sehingga membentuk 8 garis yang berlawanan arah. 3. kemudia buatlah motif dasar dibagian pinggir kiri dan kanan, untuk membuat tingkatan lagi. 4. setelah di buat tingkatan, buatlah bagian yang berlawanan dari garis yang atas, lakukan untuk kedua bagian. Maka motif bunga yang cantik sudah jadi. Mudah dan simple kan?, silahkan mencoba di rumah (part of buku Seni Merajut Macrame Dian Sispayani)

1 komentar:

febi mengatakan...

permisii :)
numpang bertanya, di BLOG anda, ada tidak tahap2 merajut utk pemula ? :)

Terima Kasih :D

www.yuranopasta.blogspot.com

Tas macrame dan cara membuatnya

 Kemarin banyak yang tanya tentang mahalnya bahan tas macrame, nih di hom kita ada solusinya mom, bekerjasama dengan shopee ini dia beberapa...